Cara Menghabiskan Uang di Usia 20 an

spend-money-scrabble

13 Feb Cara Menghabiskan Uang di Usia 20 an

Memiliki kehidupan yang mapan pada usia muda merupakan suatu impian yang diharapkan oleh setiap orang. Banyak cara yang dapat ditempuh untuk meraih hal tersebut. Tentunya dengan niat yang kuat dan kerja keras maka semua itu dapat anda raih. Setelah anda keluar dari dunia sekolah dan mulai meniti karir bekerja pada suatu perusahaan, tentu saja anda ingin hidup mandiri dengan tidak lagi mengandalkan sokongan biaya dari orang tua.

Kemandirian pada hidup anda tentu sangat baik adanya namun ada beberapa hal yang harus anda perhatikan pada awal periode kemnadirian hidup anda terutama dalam hal keuangan anda. Terlebih jika gaji anda semakin lama semakin meningkat dan anda harus menjadi seseorang yang bijak dalam mengatur uang anda tersebut. Tak jarang para pekerja muda yang seharusnya meraih kesuksesan justru terpuruk dalam masalah ekonomi akibat perilaku konsumtif berlebihan yang tidak efektif dan menghabiskan uang hanya untuk suatu hal yang sia-sia.

Tentu saja anda tidak menginginkan hal yang sama terjadi pada hidup anda. Lalu, bagaimana dengan anda? Sudahkan Anda Menghabiskan Uang di Usia 20 an dengan cara yang tepat? Simak beberapa cara menghabiskan uang tepat berikut ini.

1. Habiskan Uang Anda Untuk Pendidikan

Pendidikan merupakan salah satu hal terpenting yang akan membawa diri anda pada kesuksesan, meskipun anda telah lulus bersekolah akan jauh lebih baik adanya jika anda melanjutkan pendidikan anda pada jenjang yang lebih tinggi dan akan menjadikan anda memiliki nilai tambah yang lebih dalam menghadapi persaingan dengan para tenaga kerja lainnya. Terlebih standarisasi pendidikan dalam dunia kerja kini semakin meningkat.

2. Habiskan Uang Anda Untuk Berwisata Kuliner

Tidak ada hal yang lebih nikmat daripada mengeluarkan sejumlah uang yang banyak untuk memenuhi nafsu makan anda. Jangan pernah menyesal membayar mahal untuk sajian makanan yang nikmat. Sama seperti traveling, anda pantas menghadiahi dirimu dengan makanan yang enak dan mengenyangkan. Dengan catatan: seenak apapun makanannya, anda harus tetap memperhatikan pengaruhnya terhadap kesehatan.

3. Jangan Menghamburkan Uang Untuk Membeli Mobil Baru

Mobil belum bisa dikategorikan sebagai investasi jika hanya dipakai buat memamerkan apa yang anda miliki. Saat anda membeli mobil baru, nilai kendaraan tersebut akan segera turun teratur. Jika kamu benar-benar butuh mobil, ada baiknya anda membeli mobil bekas yang baru dipakai pemilik aslinya selama satu tahun. Jangan pernah menghamburkan uang hanya untuk gengsi diri anda semata.

4. Habiskan Uang Anda Untuk Kesehatan dan Kebugaran Tubuh

Uang yang diinvestasikan ke dalam kesehatan tubuh pasti akan memberi hasil, dalam jangka pendek maupun panjang. Jika anda merupakan salah satu orang yang malas berolahraga, ikutlah keanggotaan gym dengan membayar di muka sehingga anda merasa rugi jika luput latihan seminggu sekali. Memiliki perlengkapan, sepatu, dan pakaian olahraga yang ciamik ala atlet akan memotivasi anda untuk rutin berolahraga. Mengeluarkan uang yang lebih untuk makanan-minum yang sehat disertai vitamin akan memberi kualitas pada kehidupan anda.

5. Sisihkan Uang Anda Untuk Traveling

Pernahkah anda mendengar ungkapan “Traveling is the only thing you buy that makes you richer” ? Jika anda pria mapan berusia 20-an, ada baiknya anda percaya pada kutipan di atas. Semua hasil kerja keras anda akan terasa setimpal dengan perjalanan yang anda lalui. Pergi berkelana akan memperkaya pengetahuan, memperkaya pemahaman soal manusia dan kebudayaannya.Traveling meruapakan sebuah sarana yang mampu memberikan kesegaran pada jiwa dan pikiran anda setelah anda merasa penat dalam aktivitas keseharian anda.

6. Habiskan Uang Anda Untuk Berinvestasi Demi Hari Tua

Menabung uang di bank memang memberi rasa aman dan stabilitas. Namun demi masa tua yang terjamin, anda harus berani mengubah uang anda tersebut menjadi aset. Jika modalnya sudah cukup, mulailah membuat usaha yang selama ini anda impikan. Jika anda merasa terlalu sibuk untuk menjadi seoarang entrepreneur, bermainlah di pasar saham dan reksadana. Dengan hati-hati, tentunya.

Pertimbangkan segala biaya yang anda akan keluarkan jangan sampai anda menyesal karena telah mengeluarkannya. Semoga informasi yang telah kami berikan tersebut bisa bermanfaat bagi anda.

 

Sumber : laruno.com

Komentar Anda