Ini Tips Memilih Auransi Bagi Keluarga Muda

4283d4f3cff47223_shutterstock_161784542.xxxlarge-820x510

28 Apr Ini Tips Memilih Auransi Bagi Keluarga Muda

Bicara tentang asuransi bisa jadi akan sangat membosankan atau bahkan mengerikan. Setiap orang yang membeli asuransi mungkin juga berharap apa yang diasuransikan tidak pernah terjadi.

Namun, bagi mereka yang baru saja menjadi oragntua, asuransi merupakan saah satu cara terbaik dan paling hemat untuk memberikan perlindungan finansial yang layak bagi keluarga.

Melalui website-nya, Founder dan Financial Planner dari Mom and Dad Money, LLC Amerika Serikat Matt Becker menjelaskan ada empat jenis asuransi yang sebaiknya dimiliki oleh para orang tua baru.

Yang pertama adalah asuransi kesehatan. Asuransi ini akan melindungi terhadap tagihan medis yang tentu saja sulit untuk ditangani sendiri. Saat mengalami sakit yang cukup parah, seseorang biasanya harus menginap di rumah sakit atau membutuhkan biaya rawat jalan yang tidak sedikit.

Siapa pun mereka, baik lajang maupun sudah menikah, fakta sederhana yang harus disadari adalah tagihan medis kerap menjadi sangat tinggi. Jika mengingat akan hal ini, melindungi diri dari angka-angka fantastis saat sakit menjadi ide yang baik.

Kedua adalah asuransi jiwa. Asuransi ini akan melindungi mereka yang bergantung kepada si pemilik polis dalam hal finansial. Misalnya seorang ayah meninggal, maka keluarga yang ditinggalkan akan mendapatkan sejumlah uang untuk menutupi kebutuhan mereka dalam jangka waktu tertentu.

Ketiga adalah asuransi cacat jangka panjang. Asuransi ini akan menggantikan sebagian atau seluruh penghasilan bila seseorang terkena masalah kesehatan. Intinya jenis asuransi ini memungkinkan seseorang akan tetap dapat membayar tagihan dan menabung untuk masa depan meskipun tidak bisa lagi bekerja.

Apa yang dimaksud cacat? Cacat disini punya arti yang umum termasuk nyeri punggung, kanker, hingga arthritis.

Asuransi cacat merupakan produk yang rumit. Ada dua hal khusus yang harus diperhatikan yaitu definisi kecacatan dan pengecualian. Untuk definisi kecacatan, hanya yang memenuhi syarat yang benar-benar akan menerima uang. Pemegang polis asuransi ini juga harus memperhatikan hal-hal yang menjadi pengecualian.

Cukup sulit untuk mencari produk asuransi cacat. Sebaiknya temui perencana keuangan untuk membantu dalam hal ini atau agen asuransi terpercaya yang punya pengetahuan memadai.

Keempat, asuransi tanggung gugat atau liability. Asuransi ini akan membayar kerusakan saat Anda tidak sengaja melukai seseorang atau merusak harta benda mereka.

Bagi orang tua baru, ada baiknya mempertimbangkan keempat jenis asuransi di atas. Apa yang terjadi di masa yang akan datang selalu jadi misteri. Tentunya Anda juga tidak mau jika keluarga yang baru dibangun mengalami gangguan finansial yang dahsyat. Asuransi akan membantu untuk meredam gangguan finansial yang mungkin saja dialami keluarga. Selamat memilih asuransi!

Kini rmjmarket.com hadir untuk membantu Anda memilih dan membeli produk asuransi yang sesuai dengan budget dan kebutuhan keluarga Anda. Terdapat juga fitur kalkulator premi pada RMJ Market untuk membantu Anda dalam simulasi perhitungan premi asuransi.

 

Sumber : bisnis.com

Komentar Anda