Inilah 5 Perusahaan yang Menciptakan Dunia Modern

download

18 Feb Inilah 5 Perusahaan yang Menciptakan Dunia Modern

Dunia modern tidak serta merta hadir begitu saja. Berbagai revolusi terjadi dan menyebabkan berbagai teknologi canggih tercipta. Tetapi tahukah Anda siapa saja pihak yang membuat kemajuan tersebut menjadi nyata yang mendukung kemajuan hidup manusia saat ini? Berikut 5 perusahaan dunia yang berhasil merubah dunia menjadi modern :

1. Ford merubah semua manusia menjadi pengemudi

Di tahun 1896, Henry Ford pergi ke sebuah workshop di dekat rumahnya di Michigan dan menciptakan kendaraan bertenaga gasoline pertama. Ketika itu dia merupakan seorang teknisi di perusahaan Edison di Detroit.

Pada 16 Juni 1903, Henry Ford mendirikan perusahaan Ford Motor. Kemudian tahun 1908, Ford memperkenalkan model T untuk memenuhi impiannya membuat sebuah mobil yang dapat dibeli oleh masyarakat kelas menengah. Pada tahun 1918, mobil tersebut telah digunakan oleh setengah dari penduduk Amerika. Mulai dari saat itu, industri otomotif berkompetisi dalam pembuatan mobil-mobil terbaik.

2. Xerox memberikan jalan bagi manusia untuk akrab dengan komputer

Kita harus berterimakasih kepada Xerox untuk segala penemuannya yang membuat manusia menggunakan komputer. Para peneliti Xerox telah menemukan mouse, desktop komputer, dan penghubung pengguna komputer dengan teknologi grafis yang melakukan komputasi dari medium teks.

Salah satu kesalahan terbesar Xerox adalah pimpinan Xerox tidak berpikir bahwa graphic user interface merupakan hal yang sangat penting, yang pada akhirnya memberikan kesempatan kepada Apple dan Microsoft untuk membuat hal seperti itu.

3. Pan American World Airways membuat terbang dengan pesawat sebagai sebuah gaya

Walaupun Pan Am tutup pada 1991, para teknisi perusahaan tersebut berhasil merubah dunia dengan membuat terbang menjadi hal yang mengagumkan. Ketika band legendaris asal Inggris, The Beatles melakukan invasi Amerika mereka melangkahkan kakinya keluar dari pesawat Pan Am. James Bond juga terbang bersama Pan Am dari New York menuju London (dalam Live and Let Die).

Pan Am selalu membeli edisi pertama dari berbagai pesawat baru, seperti Boeing 707 dan 747 yang menciptakan insentif kepada para perusahaan tetap melihan Pan Am sebagai maskapai elit di publik penerbangan.

4. McDonald menciptakan cara baru untuk makan

Mempekerjakan 1,9 juta orang, kerajaan Ronald McDonald menebarkan burger kepada 70 juta pelanggan di lebih dari 35.000 restoran di 100 negara. Selain dari membuat makan praktis menjadi sebuah hal besar, McDonald telah menjadi utusan yang sukses dalam mengembangkan budaya Amerika. Hamburger adalah simbol dari masyarakat Amerika dan tentunya McDonald adalah ambasador untuk hal tersebut.

5. Google menyortir informasi seluruh dunia

Google dimulai pada bulan Juni tahun 1996 oleh Larry Page dan Sergey Brin di Stanford. Hari ini, Page dan Brin menjadi pengurus kerajaan yang menentukan cara manusia menemukan informasi, cara manusia berkomunikasi, dan apa yang manusia lihat dalam berbagai hal.

Google menguasai pencarian di dunia internet. Terdapat kurang lebih 114 miliar permintaan pada setiap bulannya. Google telah berhasil 500 kali mendapatkan permintaan dengan jumlah yang sangat besar yang tidak pernah ada sebelumnya.

 

Komentar Anda