Lee Kuan Yew Tutup Usia

sm lee press conference

23 Mar Lee Kuan Yew Tutup Usia

Senin (23/3/2015) – Masyarakat Indonesia turut berduka atas meninggalnya sosok yang disebut sebagai bapak bangsa Singapura, juga merupakan tokoh besar Asia, Lee Kuan Yew.

Di bawah PM Lee Kuan Yew, Singapura maju pesat dan memberi dampak yang besar ke ASEAN. Selain itu, pemikiran yang dicetuskan Lee Kuan Yew akan selalu memberikan inspirasi untuk Asia.

Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Luar Negeri menyampaikan rasa duka yang mendalam atas meninggalnya mantan Perdana Menteri Singapura Lee Kuan Yew, demikian disampaikan pada akun Twitter resmi Kemlu RI pada Senin.

Bagi Pemerintah Indonesia, mendiang Lee Kuan Yew dikenal sebagai “Bapak Singapura Modern” dan merupakan seorang pemimpin besar di Asia yang sangat dekat dengan Indonesia.

Mantan PM Singapura Lee Kuan Yew meninggal dunia di Singapore General Hospital pada Senin pukul 03.18 (waktu setempat). Lee Kuan Yew meninggal dunia pada usia 91 tahun.

Putra dari Lee Kuan Yew, Perdana Menteri Lee Hsien Loong, dalam pernyataan tertulis seperti dikutip oleh AFP, Senin, mengatakan bahwa dia “sangat berduka mengumumkan kematian tuan Lee Kuan Yew, perdana menteri pendiri Singapura”.

Lee Kuan Yew meninggal dunia pada usia 91 dan telah dirawat di rumah sakit sejak 5 Februari 2015 karena menderita pneumonia parah.

Lee Kuan Yew terpilih menjadi Perdana Menteri Singapura pada 1959 dan kembali terpilih menjadi PM untuk ketujuh kalinya berturut-turut hingga mengundurkan diri pada November 1990.

Komentar Anda